Berwisata Ujung Kulon, Perjalanan ke Taman Nasional Banten Terpopuler

Destinasi tamasya Ujung Kulon memperlihatkan pengalaman lalu perjalanan yang unik serta berbeda. Objek berwisata Banten yang satu itu laksana terisolir dari riuh sesak kehidupan kota. Mulai musim 1992, Taman Nasional Ujung Kulon itu sudah dirasakan sebagai Warisan Bumi (World Heritage) oleh UNESCO.

Di sinilah lokasi konservasi satwa badak bercula satu, hewan langka yang dilindungi wilayah.

Berwisata Ujung Kulon

Berlibur Taman Nasional Ujung Kulon melalui administratif masuk menuju dalam 2 wilayah kecamatan, sebagai Kecamatan Cimanggu dengan Kecamatan Sumur. Kedua kecamatan ini yaitu bagian tempat Kabupaten Pandeglang, Banten. Di Banten, destinasi bertamasya favorit berikutnya di antaranya ialah Pantai Anyer, Pantai Carita, juga Pulau Umang.

Situasi alam yang demikian murni bisa Kamu peroleh pada kawasan berwisata Ujung Kulon tersebut. Satu-satunya sumber tenaga listrik di sana sekedar berada dalam Pulau Peucang. Inilah dikarenakan Kamu akan kesulitan menggunakan perangkat elektronik pada kawasan tersebut, termasuk sarana komunikasi.

Taman Nasional Ujung Kulon menyuguhkan pesona alam unik yang jarang ditemukan pada lokasi berikutnya. Aneka keunikan dengan keindahan alam sukses Anda dapatkan, sejak dari air terjun, sungai, pantai berpasir putih, taman laut, sesudah sumber air panas.

Tidak kurang dari tersebut, flora dan faunanya dapat memberikan masa lalu liburan yang menggoda. Kamu mampu menonton ikan Glodok yang bisa memanjat akar dari pohon bakau atau ikan Sumpit yang berhasil menyemprotkan air setelah satu meter dalam melawan permukaan air.

Yaitu hal kawasan yang dilindungi, pastinya saja Kita diwajibkan mematuhi aturanyang berlaku di areal bertamasya Ujung Kulon tersebut. Beberapa pada antaranya, misalnya Kamu dilarang demi mengantongi benih tanaman, bahan kimia, senjata api, maupun binatang peliharaan. Termasuk serta tidak diajukan untuk menangkap serta berburu binatang atau menebang pohon.

Spot Menarik Tamasya Ujung Kulon

Ada banyak lokasi bertamasya Ujung Kulon yang menarik juga patut dikunjungi. Lewat umum, suguhan alam dalam sana sukses meraih rasa betah untuk berlama-lama menjelajahinya.

  1. Pulau Peucang
    Pulau Peucang
    merupakan lokasi relaksasi yang menarik kepada Anda yang mengharapkan kedamaian dan jauh dari rutinitas yang menciptakan Sebagi suatu destinasi bertamasya dalam Ujung Kulon, pulau tersebut telah memiliki perlengkapan juga infrastruktur yang memadai.

    Kita berhasil menikmati pemandangan alam yang hebat pada sana, dan pantai juga alam bawah lautnya. Satu diantaranya aktifitas tamasya yang populer dalam Pulau Peucang yaitu event diving juga snorkeling. Kamu dengan bisa menjumpai karang mati berukuran besar juga berlubang pada sana, yakni karang Copong yang terletak pada sesi utara pulau itu.


  2. 2. Kepulauan Handeuleum
    Kepulauan Handeuleum terdiri dari pulau besar
    juga sampingan. Pada sana, terdapat suatu sungai bernama Cigenter. Kamu dapat menyusuri sungai itu memanfaatkan perahu dayung kecil (kano). Aneka spesies satwa mampu Kita saksikan di sepanjang perjalanan, semacam burung, ular, juga beragam bentuk

    Objek berlibur Ujung Kulon itu begitu juga menyuguhkan keindahan air terjun bertingkat yang menarik. Selain berdayung menyusuri sungai Cigenter, Kamu bisa pindah mengunjungi pulau-pulau lainnya, seperti Handeuleum Besar, Handeuleum Sampingan, Handeuleum Tengah, serta Pulau Kalong.

  3. Pulau Panaitan
    Seandainya Kamu pengemar olahraga air, berkunjung ke Pulau Panaitan di Ujung Kulon sebagai satu diantaranya yang menyenangkan. Pulau ini letaknya pada Barat Laut Pulau Peucang.

    Pada kenyataannya, aktifitas terkenal yang ditemui pelancong pada kawasan bertamasya Ujung Kulon yang seorang itu yaitu Ombak fit untuk berselancar pada sini dinamakan sebagai “one palm point”, populer di kalangan para penikmat surfing.

    4. Curug Cikacang

    Kawasan Curug Cikacang setap saat digunakan demi kegiatan penelitian. Daerah curug di Ujung Kulon ini memiliki hutan primer dan hutan sekunder dengan jadi habitat aneka beragamrupa flora serta fauna. Termasuk pada antaranya, sejumlah tanaman obat yang terdapat pada hutan kawasan Curug Cikarang.


  4. 5. Mata Air Bertensi tinggi Cibiuk

    Lokasi air bertensi tinggi alam yang berjarak selingkungan dua km dari Taman Unggul pada Ujung Kulon itu dipercaya berhasil mengobati berbagai Tak heran, Kita dapat menjumpai cukup sangat banyak orang yang asal ke sana.


  5. 6. Padang Rumput Cidaon

    Dalam padang rumput itu, Kamu mampu menyaksikan banteng-banteng yang sedang merumput. Agar tak mengganggu acara satwa liar itu, Anda direkomendasikan demi memanfaatkan pemandangan itu memanfaatkan teropong dari menara. Satu hal lagi yang menarik, panorama padang rumput Cidaon kelihatan mengundang decak kagum tatkala matahari terbenam. Inilah dikarenakan spot wisata Ujung Kulon yang seorang ini sering dikunjungi wisatawan dalam saat

    7. Tanjung Layar

    Kegiatan treking dalam lokasi ini mempertontonkan Anda situasi hutan serta pepohonan besar serta suara kicauan burung dalam selama perjalanan. Pada akhir perjalanan, Anda berhasil menjumpai suatu mercusuar.

    Hotel di Ujung Kulon

    Bermacam penginapan juga hotel dalam dekat Ujung Kulon berhasil Kita temukan. Atau, Kita mungkin harap menginap di suatu cottage atau villa dekat Ujung Kulon, misalnya Mutiara Carita Cottages serta Tanjung Lesung Beach Hotel.

    Kawasan liburan Ujung Kulon sukses ditempuh menempuh jalur darat juga jalur laut. Seumpamanya Kita dari Jakarta, Kita dapat memakai angkutan bus jurusan Kalideres – Labuan. Atau, dan bus jurusan Kampung Rambutan – Serang – Labuan. Setelah tersebut, Kamu dapat menaiki angkutan umum berupa minibus dan rute Labuan – Sumur – Taman Sukses.

    Sedangkan seumpama menempuh jalur laut, kawasan wisata Ujung Kulon sukses ditempuh dengan menaiki kapal sewaan. Tempat-tempat penyewaan kapal ini biasanya terdapat dalam Labuan serta Taman Unggul.

 

 

Tinggalkan komentar